Beranda | Artikel
Pentingnya Muraqabah (Ustadz Rizal Yuliar Putrananda, Lc.)
Sabtu, 11 April 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Rizal Yuliar Putrananda

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Rizal Yuliar Putrananda, Lc.

Rekaman video: Ustadz Rizal Yuliar Putrananda, Lc. – Pentingnya Muraqabah

Ringkasan Ceramah Agama: Pentingnya Muraqabah

Jika kita amati bersama, maka dari waktu-kewaktu kita ternyata berada di zaman fitnah yang begitu banyak melanda. Jika diibarkan sebagai sebuah ombak, maka fitnah itu merupakan ombak sangat tinggi menjulang dan siap menerpa siapa saja yang berada di hadapannya. Begitu dahsyatnya fitnah yang ada di zaman sekarang, maka dari itu setiap muslim harus bisa menjaga dirinya dari berbagai fitnah yang menerpanya.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh seorang hamba untuk bisa meningkatkan kualitas penghambaan dirinya kepada Allah adalah dengan muraqabah.

Muraqabah adalah seseorang senantiasa merasa seakan-akan melihat Allah Subhanahu wa Ta’ala. Itulah definisi muraqabah menurut Ibnul Mubarak rahimahullah. Sedangkan menurut Ibnul Qayim rahimahullah muraqabah adalah seseorang senantiasa mengetahui dan meyakini sepenuhnya bahwa Allah Ta’ala melihat dirinya lahir dan batin. Ketika seorang hamba senantiasa merasa dilihat dan diawasi oleh Allah Ta’ala dimanapun ia berada, kapanpun waktunya, dan dalam kondisi apapun, maka saat itulah ia sedang muraqabah.

Simak selengkapnya penjelasan mengenai “Pentingnya Muraqabah” oleh Ustadz Rizal Yuliar, di dalam rekaman ceramah agama yang sangat bermanfaat ini. Silakan download sekarang juga atau dengarkan melalui player yang telah kami sediakan.

Download Ceramah Agama Islam: Ustadz Rizal Yuliar Putrananda – Pentingnya Muraqabah

Jangan lupa download ceramah agama ini dan share kepada saudara dan teman-teman melalui Facebook, Twitter, dan Google+, semoga menjadi amal kebaikan bagi Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/12883-pentingnya-muraqabah-ustadz-rizal-yuliar-putrananda-lc/